Tersesat Di Perjalanan Menuju Bukit Jalin

Posted in Travelling
at 2015.03.06

Matahari siang dengan panasnya menerangi kota Banda Aceh aku pun mulai bergegas untuk berangkat ke bukit Jalin. Bukit jalin terletak di Desa Jalin Kota Jantho Kab. Aceh Besar perjalanan memakan waktu kira – kira 1 jam perjalanan dari Kota Banda Aceh.

Gapura Kota Jantho Aceh Besar

Gapura Kota Jantho Aceh Besar

Jam tangan ku sudah menunjukkan pukul 13.20 WIB saatnya aku dan kiki untuk memulai perjalanan, perjalanan mulus – mulus saja hingga kami sampai di gerbang kota Jantho. Memasuki gerbang dan mengikuti jalan hingga jalan 2 arah habis, aku melihat tanda panah merah bertuliskan bukit jalin itu berakti aku harus belok ke kanan mengikuti panah tersebut.

Akibat aku terlalu cepat membawa motor aku sampai tidak melihat panah merah bertuliskan bukit jalin kami tetap lurus mengikuti jalan tersebut hingga kami menemukan gerbang tidak bertuliskan apapun, mungkin ini jalannya kata ku. Agak ragu rapi ya sudahlah kami lanjutkan perjalanan sampai jalan aspal tidak kami temukan lagi.

Jantho, Aceh Besar2

Gerbang Tak bertuliskan apapun

Jalan yang kami lalui saat tersesat -_-

Jalan yang kami lalui saat tersesat -_-

Tak ada siapa pun di daerah itu hanya nyayian jangkrik hutan dan kami menemukan bekas ban Mobil Offroad yang sudah kering. Di tengah perjalanan kami menemukan simpang 3, kami bingung akhirnya kami memilih lurus saja. Karna ragu kami balik untuk memilih jalan yang satunya dan kami menemukan Bukit yang owasemmm.

Jantho, Aceh Besar4

Si kiki santai habis :D

Panas membuat kami kelelahan dan memilih untuk menikmati bukit ini. Angin kencang dan indahnya bukit membuat kami lupa dengan panas dan lelah. Karena kami belum makan siang aku memutuskan balik untuk mencari makan.

Lanjut ke Melepaskan Penat di Puncak Bukit Jalin

Leave a Reply