Objek Wisata Tapaktuan, Simbol Kota Yang Tak Di Anggap

Posted in Tips Travelling
at 2014.08.25

Jika kita sudah sampai di Tapaktuan atau yang sering di sebut sebagai kota naga ini tak sah kalo kita belum mengunjungi wisata tapaktuan. Wisata tapaktuan tak jauh dari pusat kota, kalau dari kampung ku (samadua) kira – kita hanya 20 menit untuk sampai di lokasi.

Hari sudah sore, aku baru saja membuka mata kulihat jam dinding sudah menunjukkan pukul 15.40 WIB, bergegas ku mandi dan bersiap – siap untuk berkunjung ke wisata tuan tapa. Setelah siap ku hidupkan motor ku dan langsung saja aku berangkat.

Sesampainya di lokasi, apa yang aku temukan?, jalannya berlubang parah. Padahalkan ini lokasi wisata yang menjadi simbolis kota Tapaktuan, dimana peran pemerintah Tapaktuan? heeemmmm. Setelah sampai ku parkirkan motorku di tempat parkir dan langsung bergegas pergi ke lokasi Tapak.

Jalan menuju ke tapak

Jadi sesudah parkir motor perjalananan di lanjutkan dengan berjalan kaki. Jalan yang ku lalui sangat tak layak untuk di lalui para wisatawan, liat aja ini jalan yang tak rata di tambah tak adanya pembatas jurang membuat aku ngeri – ngeri sedap melihatnya. Bayangkan aja kalo ada orang yang membawa anak kecil ke lokasi.

Tangga menuju ke tapak

Di tengah – tengah perjalanan kita akan meluhat gunung putri tidur, kenapa namanya putri tidur karena gunungnya menyerupai seorang perempuan yang sedang tidur.

Gunung putri tidur

Setelah melewati jalan tadi ada lagi satu tantangan yang harus di lewati wisatawan, yaitu karang – karang yang tajam dan ombak yang siap – siap menerpa karang. Kata warga sekitar tapak, jika wisatawan terlalu ria saat berada di lokasi tapak ombak akan menjadi besar dan ribut, bisa – bisa kita terbawa oleh ombak.

Ombaknya kadang – kadang besar

Akhirnya aku sampai di lokasi, saat aku sampai orang – orang pada ribut dan ada juga yang tertawa, dan benar saja ombak langsung besar dan langsung membanjiri tempat aku berdiri. Karena aku takut terjadi sesuatu aku langsung saja bergegas meninggalkan lokasi.

Hati – hati jatuh ya kakak yang di belakang 😀
Ombak besar datang
Ombak besar sudah mulai menenggelamkan objek wisata tapak

Setelah sampai di tempat parkir aku tak melihat adanya satupun toilet di objek wisata ini. Saat aku ke tempat parkir kebetulan aku bertemu dengan warga yang berpropesi sebagai tukang parkir di objek wisata tersebut. Karena penasaran dengan kekurangan yang dimiliki objek wisata ini aku langsung bertanya kepada warga itu,

“Assalamuaikum bang, saya ingin bertanya sedikit ni tentang objek wisata ini” Sapa ku
“Walaikumsalam, ouh boleh dek, silahkan, adek ini dari mana?” Ia bertanya balik
“Saya tinggal di banda aceh tapi di sini kampung ibu saya bang. Gini bang saya liat jalan menuju kemari koq berlubang seperti itu ya? dan jalan menuju ke lokasi tapak juga sangat mengerikan, juga saya tak melihat adanya satu toilet di sini” Tanya ku
“Pemerintah aceh selatan tak memperhatikan objek wisata ini dek, jangankan jalan yang menuju kemari di sini aja dulu jadi tempat pembuangan sampah warga dan dulu di sini hutan semua. Pada akhirnya saya dan beberapa warga lain berinisyatif untuk membangkitkan lagi simbol kota ini” Jelasnya
“Jadi begitu ceritanya bang, kenapa ya pemerintah ngak memperhatikan objek ini, padahal ini kan simbol kota ini, saya jadi ikut prihatin melihat objek ini, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk saya bg, kalo begitu saya izin pulang ya bang” Izinku
“Sama – sama dek”

Aku jadi turut prihatin dengan objek wisata tapaktuan, rasanya kalau aku jadi pemerintah pasti aku sudah memperbaiki semua objek wisata di kota tapaktuan.

Tips pergi ke tapak : Pakai sepatu jangan pake sandal dan yang paling penting, jangan terlalu ria di tempat itu konon katanya itu tempat keramat

Penulis : Naufal Khalish

2 responses to “Objek Wisata Tapaktuan, Simbol Kota Yang Tak Di Anggap”

  1. Vensus says:

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai berbagai daerah-daerah di indonesia . Inilah cara yang baik untuk menjelajahi tempat yang indah di negara ini.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai explore indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

Leave a Reply