Menikmati Pesona Air Terjun Kutamalaka Dan Puncak Samahani

Posted in Travelling
at 2014.08.25
Aceh, wilayah nan elok yang terletak  di ujung pulau Sumatera, tak henti-hentinya menyajikan pesona keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari keindahan alam sampai bawah lautnya. Dari kota – kotanya hingga ke pedalaman tanah Aceh. Nah, kali ini sobat lensa aceh akan menelusuri dan menjajaki keindahan alam yang ada di daerah kecamatan Samahani, kabupaten Aceh besar, yang letak nya lebih kurang 600 meter dari atas permukaan Laut (DPL). Dari kota Banda Aceh dapat ditempuh dengan jarak 30 km mencapai tujuan. Perjalanan menuju puncak dan lokasi air terjun kita di sambut oleh pepohonan yang rimbun dan ada juga berbagai macam tanaman yang sengaja di tanam oleh penduduk lokal. 

Pecahh bro……



Menelusuri hutan, serta mendaki perbukitan untuk menuju ke lokasi merupakan suatu perjalanan yang menantang serta menyenangkan. Aliran air terjun membuat kita merasakan suasana yang tenang, serasa ingin mandi melihat aliran air yang sejuk dan bening.

Wow…



Air terjun Kutamalaka disinyalir memiliki tujuh s/d delapan tingkatan, yang masing-masing tingkatan nya memiliki ketinggian sekitar 3 meter. Pengunjung dapat menelusuri tingkatan-tingkatan tersebut dengan melalui jalanan setapak yang ada di sekitar lokasi air terjun tersebut. Pengunjung juga dapat menikmati kesegaran air terjun dengan mandi atau sekedar membasahi kaki dan membasuh muka.

Jadi pengen mandi 😀



Setelah menikmati kesegaran air terjun Kutamalaka, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju puncak gunung Samahani. Rute untuk menuju puncak lumayan terjal dan mendaki dibarengi dengan bebatuan gunung yang terhampar luas di setiap perjalanan. Namun jalanan yang lumayan rumit bukan menjadi suatu hambatan sobat Lensa Aceh, pengunjung dapat menikmati pesona luar biasa yang disajikan dari atas puncak gunung Samhani. Dari puncak gunung kita dapat melihat bentangan luas tatanan kota Samahani, kota Banda Aceh dan di sekitarnya. Menikmati indahnya alam aceh tiada akan habis nya, mulai dari titik nol negri Indonesia hingga ke pelosok pedalamannya cukup mempesona. Sudah seharusnya kita menjaga serta melestarikan alam agar tetap lestari dan terjaga hingga puluhan bahkan ribuan tahun mendatang. Dari ketinggian 600 meter salam travelling Sobat Lensa Aceh. 

Yeeee…….

Penulis : Muhammad Aziz

Leave a Reply