Mengintip Kreatifitas Seni Santri Babun Najah

Posted in Budaya
at 2015.03.23
IMG_0483

Panggung Gembira

Pesantren identik dengan tempat pengajaran nilai-nilai dan ilmu keislaman. Aktivitas sehari-hari tak luput dari ibadah-ibadah spiritual.

Namun tahukah anda? santri-santri juga punya kreativitas seni yang tinggi seperti yang ditampilkan oleh santri-santri Pondok Pesantren Modern Babun Najah. Lembaga pendidikan Islam yang terletak di Ulee Kareng, Banda Aceh ini memberikan ruang santri-santrinya untuk berkreatifitas. Pentas Seni yang dinamakan “Panggung Gembira” merupakan tempat meluangkan kreativitas santri.

Panggung Gembira merupakan salah satu acara tahunan di pesantren ini. Dalam acara ini santri-santri menampilkan berbagai kesenian mulai dari drama, Nasyid, drama kabaret, atraksi Pencak Silat, Rapa`i Geleng, Didong, Ranup Lampuan, Rateb Meuseukat, Tari Malulo, dan berbagai kesenian Aceh laiinnya. Santri dari semua kelas ikut dalam pagelaran seni ini melalui tahap seleksi.

Oh ya, ada yang lebih super lagi. Desain dan pembuatan panggung panggung hingga dekorasi semua dikerjakan oleh santri-santri Babun Najah. Background panggung terbuat dari triplek yang dilukis, Butuh waktu berminggu-minggu untuk menyelesaikannya.

Penasaran? Yuk intip kreatifitas mereka di bawah ini.. !!!

4 responses to “Mengintip Kreatifitas Seni Santri Babun Najah”

  1. Hafiz says:

    PG BABUN NAJAH

  2. luar biasa,, cuman aspek study juga perlu di tingkatkan, jangan hanya sekedar di seni doank,

  3. munsyid says:

    olah vokal nasyid harus ada tentunya, musik positif :)

Leave a Reply